Sabtu, 24 Maret 2012

UANG KU DAN UANG MU

Uang atau biasa disebut sama kita2 DUIT merupakan alat tukar dan alat pembayaran yang sah. pada masa-masa sebelumnya, pembayaran dilakukan dengan cara barter, yaitu barang ditukar dengan barang secara langsung.

 Uang / Duit
Pada jaman dahulu, jual beli dilakukan dengan sistem barter. Barter adalah perdagangan yang dilakukan dengan cara tukar menukar barang, setelah barter orang mulai menggunakan alat pembayaran yang disepakati.
Sebelum menggunakan uang, orang menggunakan barang yang tertentu sebagai alat pembayaran, misalnya kulit kerang, mutiara, batu permata, tembaga, emas, perak ,  manik-manik, dan gigi binatang.
Pada zaman modern uang digunakan sebagai alat pembayaran. dengan menggunakan uang, manusia berusaha memenuhi kebutuhannya.

ya seperti pepatah lah biarpun lo secara fisik ancur (maaf klo da yang merasa yee) tapi tenang aja bro selama dunia ini masih menggunakan alat pembayaran yang disebut duit, money, doku, atau apalah. muka lo tau secara fisik ancur yang tadi qw sebutin itu g berlaku bro... lo mau apa pasti bisa... contohnya wanita lo sodorin aja duit segepok tu cw nggak mungkin nggak mau heheheh (jangan di ikutin sesat ini ajaran wkwkwk) gara2 sering maen kartu menang trus ckckck. ok kita balik lagi ke bahasan pokok uang/ duit ini. duit di indonesia udah kaya tuhan men menurut gw....
semua memuja na dan kadang ada yang rela membunuh sesamanya demi mendapatkan uang... 
coba kita lihat kebelakang (ada ad gw yang lagi tidur ngiler lagi wkwkkw) dulu yang nama na duit ya nggak usah gede2 lah 5 perak aja itu seinget gw dulu gw dah dapet pecel sama teh manis trus kembali 2 perak lagi emang masa kecil dikampung sungguh menyenangkan (lho kenapa w jadi curhat )...

ok untuk kalian semua yang dulu na belum sempet mengang ni duit gw kasih unjuk dah (pamer padahal dari mbah google juga wkwkwk CACAT)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar